The Real University

University of Muhammadiyah Malang

 new

Universitas Muhammadiyah Malang dan biasa disebut UMM atau UNMUH merupakan Universitas Swasta dibawah naungan Perserikatan Muhammadiyah. Berdiri pada tahun 1964 dan telah memasuki usia gold tahun ini yakni 50 tahun. Perlu kita ketahui bersama bahwa Univesitas Muhammadiyah Malang merupakan Pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia Timur.

Visi dari UMM sendiri adalah The Real University yang berarti universitas yang sebenar-benarnya dimana kampus menunjukan kehidupan perkuliahan akademis yang terus tumbuh dan berkembang,inspiratif namun tetap memiliki batasan dalam menyikapi perkembangan zaman serta menjadikan para mahasiswanya sebagai agent of change yang mampu member manfaat pada peradaban dan kemanusiaan.

Meskipun Universitas Muhammadiyah Malang merupakan universitas swasta. Namun,prestasi akademik dan nonakademiknya sangat diperhitungkan baik tingkat nasional mauoun internasional. Bahkan,prestasi UMM saat ini telah melampaui beberapa universitas negeri di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Malang juga telah mendapatkan penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) dalam lima tahun berturut-turut sekaligus menyandang penghargaan universitas penerima “ AKU Kartika” dari kompertis wilayah VII. Pada tahun 2013 lalu,UMM telah resmi berstatus akreditas peringakat A (sangat baik)  dari BAN-PT.

UMM sangat dikenal dengan julukan kampus putih & jas merah .
Hal ini dikarenakan kampus yang terluas se-kota Malang ini dominan dengan warna bangunannya yang putih. Pemandangan didalam dan disekitar kampus juga tidak kalah menyejukkan pandangan kita. Suasana yang hijau dan asri mampu membangkitkan semangat belajar dari para mahasiswa yang menuntut ilmu disana. Iklim yang kondusif didukung dengan kehidupan social yang ramah,harmonis dan menyenangkan tentunya semakin membuat kita betah dan nyaman saat berada dilingkungan kampus UMM.
Jas merah yang melekat ditubuh para mahasiswa yang haus ilmu menggambarkan semangat belajar yang   men ggebu-gebu dan pantang menyerah.

umm-m

Universitas Muh ammadiu ah terdiri atas 3 kampus. Kampus I merupakan awal berdirinya UMM  yang saat ini dikonsentrasikan untuk Direktorat Program Pascasarjana (S2 DAN S3) dan Kursus Bahasa Asing(KBA). Kampus I beralamat di Jl.Bandung 1 Malang. Kampus II beralamat di Jl.Bendungan Sutami yang digunakan untuk fakultas Kedokteran dan fakultas Ilmu Kesehatan(Farmasi ,Program D3 dan S1 keperawatan) Sedangkan kampus III merupakan kampus terpadu yang dijadikan sebagai pusat seluruh kegiatan universitas.   Selain program studi yang diselenggrakan di kampus I dan II diselenggarakan di kampus III.

UMM juga memiliki berbagai fasilitas pendukung yang mendukung segala kegiatan perkuliahan,seperti:
Laboratorium bahasa,Laboratorium computer,Perpustakaan,SPBU,Rumah Sakit dll.

Saya kira hanya itu yang bisa saya terangkan mengenai profil dari Universitas Muhammadiyah Malang. Apabila teman-teman ingin tahu lebih banyak tentang UMM.Mari bergabung bersama kami.
Dari UMM untuk Indonesia!!!     

Leave a comment